PRE ORDER – Semuda (Selalu Muda)

PRE ORDER

Judul: Semuda (Selalu Muda)

Penulis: Fritz Nuzir

Cetakan: Edisi pertama 132 halaman

Ukuran 13,5 x 20,5 cm

Sampul buku paperback (glossy)

Kertas book-paper (seperti buku import)

ISBN: 978-602-18479-4-7

Deskripsi: Semuda (Selalu Muda) adalah sekumpulan cerita pendek. Yang terkumpul sejak lama. Yang juga mempunyai tema. Ada benang merah walaupun diceritakan terpisah dan bahkan beberapa diceritakan dari sudut pandang yang berbeda. Adalah seorang Muda yang diceritakan. Cerita-ceritanya yang selalu tak terduga merupakan metafora dari takdir. Siapa yang tahu takdirnya sendiri?

Harga: Rp. 33.300,00 (harga pre-order sebelum 6 September 2012 hanya Rp. 30.000,00)

Pemesanan: Dengan langsung komentar pada postingan ini, melalui inbox, atau sms ke no 081932511511 dengan format nama, alamat lengkap, no hp, jumlah buku Untuk pembayaran akan dikonfirmasi setelah buku siap kirim

Catatan: Harga belum termasuk ongkos kirim

Komentar mereka:

Le theme de l’histoire est tres creatif, c’est un texte tres emouvant et frais. Lecture recommandee! – Mathilde Menard (Arsitek Lansekap Perancis)

Fritz Nuzir,  nama yang  mengejutkan di dunia fiksi. Saya kenal dia sebagai seorang arsitek. Di bidang ini saya sedikit tahu kiprahnya. Untuk Lampung ia punya nama.  Ia menimba ilmu ini: S-1 di UGM  dan S-2 di Anhalt University, Bernburg, Jerman. Tapi,  dunia fiksi atau cerita rekaan? Saya tak menyangka sama sekali. Tak pernah mendengar. Ketika menghubungi saya via media sosial minta endorsement untuk bukunya yang akan terbit, saya kira buku arsitektur. Ternyata, setelah saya baca, eh, kumpulan cerita pendek: Semuda. 10 cerita pendek,  yang punya hubungan, tersurat pula lewat semua judul: terdapat kata  “muda”. Jika terus dikembangkan, ia bisa jadi penulis punya masa depan cerah juga. Saya menyambut Fritz, yang biasa menulis karya ilmiah,  memasuki dunia cerita rekaan. Selamat berfantasi dan berimajinasi tinggi-tinggi memasuki dunia fiksi. Dunia yang kerap memberikan kenikmatan tak terperi. – Djadjat Sudradjat (Wakil Pimpinan Redaksi Harian Umum Lampung Post)

Secara umum Fritz termasuk orang muda yang berani mengekspresikan imajinasinya ke dalam tulisan. Kreatifitas memainkan kata ternyata juga indah untuk dinikmati seindah imajinasi arsitektur yang menjadi latar belakang penulis. Kemampuan ini sangat sayang kalau tidak terus diasah dan dikembangkan guna memperkaya warna sastra Indonesia. – H. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, M.B.A. (Rektor Universitas Bandar Lampung)

Saya selaku Walikota Metro memberikan apresiasi dan penghargaan atas karya dan kreatifitas anak bangsa yang berasal dari Kota Metro. Semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kota Metro yang berbudaya membaca (learning society). Bravo! – H. Lukman Hakim, S.H., M.M. (Walikota Metro, Lampung)

Arsitek yang tidak pernah kehabisan ide… di waktu luang pun masih bisa menghasilkan karya yang menginspirasi. MUDA berarti semangat!!.. siapapun, kapanpun, dan dimanapun. – Effan Adhiwira (Arsitek dan Pakar Bambu)

Kisah yang ditulis Fritz Nuzir merupakan narasi sehari-hari. Ditulis dengan bahasa sederhana dan mengalir lancar, cerita-cerita Fritz bisa menjadi cermin kemanusiaan kita. – Oyos Saroso H.N. (Jurnalis The Jakarta Post)

Aku hanya mengenal Fritz sebagai wujud dari seorang Arsitek Muda. Surprise sekali ketika ia meminta saya untuk menuliskan sesuatu sebagai pengiring penerbitan buku perdananya yang justru berbentuk sebuah novel. Sebuah buku berupa kumpulan tulisan tentang harkat manusiawi manusia yang takkan pernah tertuntaskan dalam sejarah panjang budaya kehidupannya. Semuda (selalu muda) sebuah pernyataan formal yang bermakna abadi, di dalam kenyataan tetap bersemangat, berfikir, bekerja, berkarya bahkan bercinta. Sebagai kata ungkapan tak pernah tua. Namun, kenyataannya menjadi tua adalah sebuah hakiki bagi manusia. Seperti di dalam kisah pembuka dalam buku ini, tersirat bahwa malaikat pun akan sirna hanya karena sebuah hasrat untuk menjadi manusia, yaitu “jatuh cinta”. Cinta adalah sebuah penemuan luar biasa manusia sejak zaman Adam dan Hawa yang dapat menjadi sebuah kenyataan dan mampu dimiliki manusia sebagai sesuatu yang abadi. – Rislan Syarief (Arsitek Antropolog Lampung)

Semuda, membuat kita membaca dari halaman pertama sampai akhir. Mencari sesuatu yang mungkin ada pada halaman berikutnya. Sebuah sumbangan bagi komunitas sastra yang tidak banyak bertambah lagi digandrungi generasi muda. – Anshori Djausal (Akademisi dan Budayawan Lampung)

Menghanyutkan, itu adalah satu hal yang langsung bisa dirasakan ketika mulai membaca. Saya sendiri selalu percaya bahwa kekuatan magis dari cerita atau tulisan ada di kalimat pertama. Tidak terasa detail demi detail berlalu dan perasaan lalu ikut terikat dalam karakter-karakter di dalamnya. Tidak pernah tau akan berhasil atau tidak, hanya kemudian paham ketika terus membaca hingga kalimat terakhir lalu tersenyum.Sederhana, tanpa harus berteori, berfilsafat, dan berpikir berat. Fritz jelas membawa imajinasi dan rasa dalam petualangan cerita yang  tidak mudah tertebak. – Sunthy S. Sunowo (Penulis Arsitektur di Jakarta)

Cerita-cerita pendek Fritz selalu membuat saya seolah-olah masuk kedalam cerita dan seringkali membuat saya bertanya akan perjalanan hidup, takdir, masa lalu dan masa depan dalam persepsi-persepsi yang belum pernah saya pikirkan sebelumnya! Mendalam secara filosofis namun dengan bahasa yang ringan dicerna, saya mewajibkan koleksi cerita-cerita pendek ini untuk semua, yang muda maupun tua (baca: muda). – Satrio Utomo Dradjat (Arsitek Profesional di Dubai, UAE)

Membaca buku kumpulan tulisan Fritz Nuzir yang berjudul Semuda (Selalu Muda) ini mengingatkan saya akan sosok Fritz yang saya kenal sejak di berkuliah di Jerman, yakni bersahaja, rendah hati namun selalu dipenuhi semangat kerja keras dan keinginan untuk maju. Sosok Fritz adalah gambaran icon pemuda Lampung dan Indonesia yang mampu menginspirasi banyak anak muda lain untuk maju. Selamat ! – Achmad Adhitya (Direktur Eksekutif Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s